Kemenangan Bisa Jadi Kekalahan Yang Tertunda; Jadi Ayo Waspada ;-)


(Posting ucapan selamat; oleh seorang NEB)

Selamat kepada Indra Cipta Putra Mandiri dan Azmie Naufal Akmal. Walau baru kali pertama, kalian memperoleh tempat ke-3 dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat SMP Nasional 2013 bulan September akhir di Bali dan menerima hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan. Tapi ingat, kemenangan bisa jadi kekalahan yang tertunda; jadi ayo waspada dan terus berlatih untuk menjadi lebih baik di masa depan http://nasbat-english.com/2013/09/tip-presentasi-karya-ilmiah-remaja/.

Indra Cipta Putra Mandiri adalah ikon program Bahasa Inggris untuk remaja lembaga pada program Academic English; ia siswa model Bahasa Inggris ideal RSBI SMPN 2 Padalarang; ia terpilih mewakili sekolahnya RSBI SMPN 2 Padalarang untuk mengikuti program pertukaran siswa ke sekolah serupa RSBI SMPN 5 Yogyakarta tanggal 15 – 20 Oktober 2012, kemudian program pembekalan Science Camp 2013 di Lembang tanggal 22 – 24 Oktober 2012. RSBI SMPN 2 Padalarang sekarang adalah sekolah mandiri SMPN 2 Padalarang.

Ternyata hobi tidak harus bertahan tapi bisa berubah sesuai waktu, pertumbuhan, dan perkembangan (time, growth, and development-changed interests). Sewaktu kecil usia TK dan SD, Indra Cipta Putra Mandiri memenangkan beberapa kali lomba model cilik; sekarang begitu SMP, ia meminati pergaulan bebas dan kawin campur antara Bahasa Inggris, pelajaran sekolah utamanya sains dan Matematika, dan IT. Tentang kemampuan Bahasa Inggris, ia berujar: “Lebih penting daripada sekedar kemampuan berkomunikasi Bahasa Inggris umum sehari-hari, Bahasa Inggris Akademis adalah alat yang membuat saya mampu mengemukakan pendapat, menjelaskan materi pelajaran, sampai ke presentasi di depan kelas.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *