Muda, Gaul, dan Tetap Cerdas


(Posting fitur seorang figur, Ade Purna Nugraha; oleh seorang NEB)

Orang muda memang identik dengan kegiatan yang sebagian besar biasanya berhakekat fun dengan mereka sendiri berkarakter gaul. Dan sebaik-baiknya orang muda adalah mereka yang secara alamiah dalam tugas perkembangannya (developmental tasks) bercirikan yang di atas tetapi tetap mengejar prestasi dan prestise untuk masa depannya.

Salah satu contoh orang muda yang masuk kategori ini adalah Ade Purna Nugraha, salah seorang mitra lembaga—figur No. 5 http://nasbat-english.com/mitra/. Ia baru menyelesaikan program S 2 Bahasa Inggrisnya di UPI. Ia terhitung brilian karena berhasil menyelesaikan program S 1 Bahasa Inggrisnya di UPI tepat waktu tahun 2012, dan setelahnya langsung mengambil program S 2 jurusan yang sama pula yang ia selesaikan beberapa waktu yang lalu. Ia juga baru melewati tes menjadi dosen muda di Jurusan Bahasa Inggris UPI dan tinggal menunggu formasinya.

Di sela-sela ini, ia bekerja sebagai instruktur Bahasa Inggris di lembaga Bahasa Inggris ternama http://www.infokursus.net/infolkp/pendidikdetil.php?id=1000985&idjk=24701&idpenga=3371 dan ekstensinya. Ia juga mengajar kelas privat. Ia memiliki dan main band bersama pembimbing S 1-nya dulu, Dr. Iwa Lukmana, M.A. Lingkaran temannya (circle of friends) memang berasal dari berbagai kalangan, dari geng motor sampai tingkat rektorat. Suatu ketika saya pernah berseloroh kepadanya, “Kamu hebat juga ya; teman-temanmu mulai dari geng motor sampai pembantu rektor.” Sekarang ia diproyeksikan menjadi salah satu dewan pakar lembaga NE—NASBAT English. Dengannya, ide-ide pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris dan layanan Bahasa Inggris prima yang lain akan semakin berkualitas, yang pada akhirnya akan membesarkan lembaga dan layanannya. Semoga.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.