Keunggulan


cropped-Logo-NE-Nasbat032-1024x763mod2.jpg

Kelebihan

‘NASBAT’ adalah akronim dari ‘Not A Skill But A Tool ’ yang berarti ‘Bukan Keahlian atau keterampilan Tapi Alat’. Ini menyiratkan bahwa NE—NASBAT English berketetapan hati bahwa Bahasa Inggris sekarang bukan lagi keahlian atau keterampilan bagi segelintir orang saja, tapi ia adalah alat bagi siapa saja yang memerlukannya. Ini bisa jadi alat untuk meneruskan pendidikan, melamar pekerjaan, mengikuti wawancara kerja, mendapatkan promosi jabatan, kuliah ke luar negeri, mendapatkan skor TOEFL(R) yang tinggi, dll.

Kemudian, nama ini dapat didekatkan dengan bagus dan mirip dengan moto lembaga ‘Not Bad ’ yang juga sengaja dimajemukkan menjadi ‘Notbad ’, yang berarti ‘tidak jelek—malah hebat’. Begitu digabungkan, hasilnya adalah ‘NASBAT Notbad ’, yang merupakan salah satu yell penyemangat lembaga, yang dapat diterjemahkan dengan rima yang pas ke dalam Bahasa Indonesianya ‘NASBAT Hebat’.

Diturunkan dari visi lembaga seperti di bawah ini, nilai plus Kami NE—NASBAT English adalah sbb.: layanan Bahasa Inggris primadona yang dilatih adalah Bahasa Inggris Akademis (Academic English), yang otomatis dapat langsung diturunkan menjadi Bahasa Inggris Umum (General English)—tapi tidak refleks sebaliknya; Bahasa Inggris dilatih lebih sebagai alat (tool) daripada keahlian (skill) saklek; dan pendekatan pelatihan menggabungkan bahasa tetap (fixed or frozen expressions) dan bahasa kreatif (creative language), yang merupakan rahasia dapur NE—NASBAT English yang berbeda dari tempat belajar manapun. Ini efektif; ini terbaik.

Nama

Nama resmi lembaga adalah LPK NE—NASBAT English.

Izin

Izin inisial Diknas No. 421.10/434-PNFI/2010.

Alamat

Kompleks PPI, Blok G 2 No. 2, Padalarang, Bandung Barat, telp. (022) 681 0571, 0852 952 67657, email: nasbat_english@yahoo.com, http://nasbat-english.com.

Makna Nama

NE—NASBAT English, yang dibaca /eni—nesbet ingglisy/, adalah kependekan dari Nasbat English—Not-A-Skill-But-A-Tool English, yang berarti bahwa Bahasa Inggris sekarang adalah lebih merupakan alat (tool) daripada keahlian (skill). Jadinya, dapat dikatakan bahwa sekarang semua orang membutuhkan Bahasa Inggris sebagai alat pemenuhan kebutuhan atau kepentingan apapun yang mereka punyai—tapi tidak otomatis sebagai keahlian penuh.

Makna Logo

Makna elemen-elemen logo adalah sbb.:

Buku: sumber ilmu; materi yang diajarkan atau dilatih.
NE: nama.
NASBAT: visi dan misi.
English: bahasa yang diajarkan atau dilatih; medium mengajarkan ilmu atau materi.
Bola dunia: Bahasa Inggris yang telah mendunia.

Visi

NE—NASBAT English bermaksud memberikan layanan Bahasa Inggris alternatif yang menekankan peran Bahasa Inggris lebih sebagai alat (tool) komunikasi bagi semua orang yang memerlukannya, daripada hanya sekedar keahlian (skill) untuk segelintir orang saja; pelatihan dan pengajaran Bahasa Inggrisnya menggabungkan fixed or frozen expressions dan creative language.

Misi

Didekatkan dengan bunyi nama yaitu /nesbet/, misi NE—NASBAT English adalah memberikan kepada siswa kemampuan berbahasa Inggris yang not bad /natbed/, yang baik untuk dapat digunakan sesuai kepentingan mereka.

Motto

NASBAT not bad; NASBAT notbad.

‘Otak-Otak’ Eni

Untuk meyakinkan kelebihan di atas, ‘otak-otak’ Eni paling top. ‘Otak-otak’ Eni atau NE Brains disingkat NEBs sebagai inisiator, konseptor, edukator, aktor, sekaligus tutor turun langsung ke lapangan melayani klien atau pelanggan dengan segala kebutuhannya. Mereka adalah para figur lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri; afiliasinya adalah UPI, PT di Singapura, PT di Selandia Baru, LIA, Universitas Widyatama, ITHB, dll. Mereka berpengalaman panjang di bidangnya masing-masing di dalam dan di luar negeri juga. Tutor tambahan kemudian direkrut dan dilatih mengikuti prinsip dan kepercayaan lembaga:

Ferry fey 4b

Ferry Antoni

Memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggrisnya dari IKIP Bandung (sekarang UPI); mengambil program Pasca Sarjana pada jurusan yang sama setelahnya; memiliki pengalaman kerja panjang di bidang akademis dan mengajar di perguruan tinggi seperti UPI dan lembaga Bahasa Inggris ternama LIA Martadinata di Bandung; didaulat menjadi public figure oleh para mahasiswanya dan dihadiahkan laman resmi Facebook https://id-id.facebook.com/notes/ferry-antoni/experience-being-a-presenter-and-the-likes/10158143282160457/.

Indra R

Indra S. Rahman

Mengambil diplomanya di bidang marketing di Singapura; memperoleh gelar sarjananya dalam bidang bisnis internasional di Selandia Baru; mendapatkan gelar masgisternya di bidang manajemen juga di Selandia Baru; mempunyai pengalaman kerja di berbagai bidang seperti pendidikan, perhotelan, retail, dan marketing di beberapa negara seperti Singapura, Saudi Arabia, Selandia Baru, dan Indonesia juga tentu http://www.nz.brighteduc.com/.

Dori

Dori Kamesywara N. F.

Mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggrisnya dari IKIP Bandung (sekarang UPI); kemudian memperoleh gelar diplomanya dalam manajemen penjualan di Selandia Baru; memiliki pengalaman di bidang pengiriman siswa dan mahasiswa ke luar negeri serta pengajaran Bahasa Inggris http://brighteduc.com/contact/.

Dewan Pakar

Dewan pakar adalah para figur yang memberikan sumbangsih keahliannya untuk perkembangan dan kemajuan lembaga:

Ade Purna Nugraha

Memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggrisnya dari UPI; kemudian mendapatkan gelar magister pendidikan Bahasa Inggrisnya juga dari UPI; dosen Bahasa Inggris Universitas Widyatama Bandung, dosen Bahasa Inggris Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, dan instruktur Bahasa Inggris di LIA Buahbatu https://igracias.telkomuniversity.ac.id/kodedosen2013.php (cari dengan kode dosen PEE).

Ikon Remaja Lembaga

Ikon remaja lembaga adalah figur yang merepresentasikan keluaran lembaga yang berkualitas dan mewakili mayoritas siswa yang dibidik oleh lembaga:

Indra Cipta Putra Mandiri

Belajar Bahasa Inggris dari usia 3 tahun di rumah; mempresentasikan topiknya tentang dinosaurus dalam Bahasa Inggris waktu kelas 5 SD di depan siswa tingkat tertinggi higher intermediate 4; dengan rekannya Azmie Naufal Akmal memenangkan tempat ke-3 Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat SMP Nasional 2013 di Bali; memperoleh skor 567 pada tes TOEFL(R) waktu kelas 2 SMP; masuk sekolah pilihannya SMAN 5 Bandung lewat jalur prestasi tersebut di atas; outstanding student juga best student pada program belajar Bahasa Inggrisnya; menyelesaikan program belajar Bahasa Inggris tingkat tertinggi higher intermediate 4 dengan nilai akhir sangat baik waktu kelas 1 SMA; juara ke-2 lomba pidato Bahasa Inggris se-Jawa Barat tahun 2016; mengikuti ekskul klub debat Bahasa Inggris Five English Debating Union (FEDU) di sekolahnya; menyenangi History Channel dan mempelajari semua aspek tentang PD II serta membuat kesimpulannya sendiri http://nasbat-english.com/tag/indra-cipta-putra-mandiri/.

Kontak untuk Permintaan Franchise atau Kemitraan

Ferry Antoni: 0852 952 67657, email: ferryaar@yahoo.com.

Kata-kata kunci pencarian Google: ferry antoni, nasbat english, nasbat notbad, brighteduc, dan english not a skill but a tool.