Klien, Kegiatan, CSR, Dll.


indra3

Klien, Kegiatan, CSR, Dll.

(Catatan: Dari persepsi deiktik sekarang waktu Anda membaca ini, pekerjaan, posisi, atau jabatan orang-orang yang disebut di bawah ini bisa jadi sudah berubah; entri lama dan baru semuanya digabung; pembaruan info diberikan di mana diperlukan).

NEB penanggung jawab: Ferry Antoni.

Klien

– Deandra, siswi kelas 2 SMA PGII 1 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk persiapan masuk dan kuliah di UNPAD.

– Dicka Dwi Ardini, lulusan UNPAS; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk ke program S2 Kenotariatan UNPAD.

– Dicka Dwi Ardini, mahasiswi Program S2 Kenotariatan UNPAD; mengambil program percakapan untuk memperbaiki kemampuan bercakap-cakapnya.

– Fahra, siswi SMAN 1 Padalarang; mengambil program Conversational English untuk mempersiapkan dirinya mengikuti tes wawancara program pramugari dan menjadi pramugari.

– Manajemen, guru, dan staf Rumah Belajar V & V Kotabaru Parahyangan; mengambil program General English, Conversational English, dan Instructional English for Content-Subject Teachers.

– Rian Sofiana, guru Rumah Belajar V & V Kotabaru Parahyangan; mengambil program Instructional English for Content-Subject Teachers untuk mengajar secara bilingual dan juga dengan metoda CLIL.

– Guru-guru mata pelajaran RSBI SMPN 2 Padalarang; mengambil program Instructional English for RSBI Schools Content-Subject Teachers (sekarang sekolah mandiri).

– Sekitar 180 orang siswa baru kelas 7 RSBI SMPN 2 Padalarang; mengambil program Academic English (sekarang sekolah mandiri).

– Dr. Sangyoung PARK, team leader, Integrated Water Resources Management in The Citarum River Basin Project, Bandung; mengambil program Indonesian for Expats.

– Harta Purnama, Compliance Director Bank BJB Syariah; mengambil program Conversational Corporate English.

– Bambang Istiyono, Vice President BRI; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi S3 di UI.

– Dra. Sri Wiludjeng, Vice President of Corporate Finance PT. KAI; mengambil program Corporate English.

– Ir. Heryadi Rachmat, M.M, ahli geologi senior, perekayasa pada Badan Geologi-KESDM; mengambil program English for Presentation untuk meningkatkan kemampuan presentasinya pada berbagai seminar.

– Ir. H. Sukiman, M.P, Direktur PT. KBP Chakra; mengambil program English for Presentation untuk meningkatkan kemampuan presentasi tentang seluk-beluk perusahaannya.

– Zahmar Effendi,  General Manager PT. Indofood Sukses Makmur Cabang Bandung; mengambil program Conversational English dan Corporate English.

– Citananto,  Marketing Manager PT. Johnson & Johnson Cabang Bandung; mengambil program Conversational English dan Corporate English.

– Eko, Wakil Direktur PLN Jawa Barat; mengambil program English for TOEIC(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEIC(R)-nya  untuk promosi jabatan.

– Joko Rantau dan para manajer PT. Telkom Divisi Broadband Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka.

– Susi Susilawati, dosen STAI Cimahi dan dosen terbang (flying lecturer) STKIP Timor Indonesia, Soe, NTT; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan bercakap-cakapnya dalam Bahasa Inggris.

– Lidya Nur Assifa, siswi SMAN 1 Baleendah; mengambil program School English untuk meningkatkan pemahaman pelajaran Bahasa Inggrisnya di sekolah.

– Siti Cahya Santini, mahasiswi Telkom University; mengambil program English for IELTS(R) Skills untuk meningkatkan skor IELTS(R)-nya untuk persyaratan kelulusan.

– Muhammad Akbar Arrozaq, mahasiswa Jurusan Fisika Teknik ITB semester 3; mengambil program Academic English (Featuring Higher-Order Thinking Language Functions Such As Giving Opinions, Defining, Reasoning, Giving Examples, Explaining, Elaborating, and The Likes) dan English for TOEFL(R) Skills.

– Indah Bachti, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk ke program S2 Jurusan Spesialis Gizi Klinik Universitas Indonesia.

– Nandhika A. Noor, siswa SMA Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya.

– Eugenia Sonya Karenina, siswi SMA Bintang Mulia Bandung; mengambil program English for IELTS(R) Skills untuk meningkatkan skor IELTS(R)-nya untuk kuliah mengambil program Graphic Design di Singapura atau Hong Kong.

– Zio, siswa SMAN 14 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya guna masuk Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha.

– Zio, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan bercakap-cakapnya dalam Bahasa Inggris terutama dalam bidangnya kedokteran gigi.

– Insan, siswa SMA BPI 2 Bandung; mengambil program Conversational English untuk mempersiapkan dirinya kuliah di NHI.

– Chiquita, siswi SMA Sandhy Putra Makassar; mengambil program Conversational English untuk mempersiapkan dirinya tes wawancara masuk NHI Bandung dan kuliah di akademi ini.

– Sarah Sugiharto, lulusan SMA St. Aloysius Batununggal; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk kelas internasional Jurusan Hospitality Universitas Pelita Harapan.

– Ayu, mahasiswi SBM ITB; mengambil program Conversational and Academic English untuk mempersiapkan dirinya mengikuti program belajar-mengajar bilingual.

– Nina Nurhayati, lulusan SMAN 1 Sumedang; mengambil program Conversational and Academic English untuk mempersiapkan dirinya kuliah di Paris, Perancis.

– Ratih, siswi kelas 3 SMAN Batujajar; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan bercakap-cakapnya dalam Bahasa Inggris.

– Muhammad Arief Faishal dan rekan, Siswa Al Irsyad Islamic Senior High School Kotabaru Parahyangan, Padalarang; mengambil program Conversational and Academic English untuk mempersiapkan diri mereka mengikuti proses belajar-mengajar yang penuh dalam Bahasa Inggris.

– Eunike Louise Heryadi, lulusan Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Jurusan Kepariwisataan STP Bandung; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan bercakap-cakapnya dalam Bahasa Inggris untuk bekerja di luar negeri.

– Joshua Hans, lulusan Program Bisnis STIE Prasetiya Mulya; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan bercakap-cakapnya dalam Bahasa Inggris untuk bekerja di perusahaan multinasional.

– Fadillah, mahasiswi Program Sastra Inggris UNPAD; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya.

– Henry Natanail, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri ITB; mengambil program English for iBT(R) Skills untuk meningkatkan skor iBT(R)-nya guna melanjutkan studinya ke Singapura.

– Ulfi Reza Aprilianto, mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi UNISBA; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL; juga kemudian mengambil program English for interview untuk persiapan wawancara masuk sekolah penerbangan AAA di Filipina.

– Yuan Dibyo Widyo, lulusan SMAN 1 Cimahi; mengambil program Conversational English untuk persiapan sekolah penerbangan AAA di Filipina.

– Diana Novita Silalahi, lulusan Universitas Kristen Maranatha Jurusan Teknik Industri; mengambil program English for interview untuk persiapan wawancara kerja masuk perusahaan asing.

– Gladys, mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Jurusan Teknik Industri; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan percakapan Bahasa Inggrisnya.

– Desti Sadena, mahasiswi Jurusan Akuntansi UNPAD; mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan percakapan Bahasa Inggrisnya.

– M. Thufail, siswa kelas 9 SMPN 27 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk belajar TOEFL(R) sedini mungkin.

– Muhammad Farhan Maulana, siswa kelas 7 SMPN 2 Bandung; mengambil program Conversational English untuk belajar kemampuan bercakap-cakap sedini mungkin.

– Bella, mahasiswi Fakultas Kedokteran UNISBA; mengambil program Conversational and Academic English untuk mempersiapkan dirinya mengikuti program belajar-mengajar bilingual.

– Adhitama, lulusan Jurusan Komunikasi UNPAD; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya dalam rekrutmen pegawai Kemenlu.

– Didiet dan rekan, mahasiswa Program Manajemen STT Telkom (sekarang Telkom University); mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka.

– Ulfa Dhia Musyafa dan rekan, mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Telkom University; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka untuk masuk program S2 manajemen di ITB.

– Dila Adila dan rekan, mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka untuk masuk dunia kerja industri.

– Hanna dan rekan-rekan, staf pada Balai Latihan Transmigrasi Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka dalam tes rekrutmen CPNS di lembaganya.

– Helena, dokter yang bekerja di berbagai rumah sakit; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya  untuk mengambil program S2.

– Riston dan rekan, dokter yang bekerja di rumah sakit di Kalimantan Tengah; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka untuk mengambil program spesialis S2.

– Aya Sofia Filayeti, dokter muda; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mengambil program spesialis S2.

– Widi Nugraha Hadian, dokter muda; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mengambil program spesialis S2.

– Vina, dokter muda; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mengambil program spesialis S2.

– Hendry Cleodora Romeo, dokter muda; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mengambil program spesialis S2.

– Suprijanto, Kepala Cabang Toyota Dealer Center Pelajar Pejuang; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk promosi jabatan.

– Stevie, lulusan SMAN 2 Majalengka; mengambil program Conversational English dan selanjutnya English for TOEFL(R) Skills untuk persiapan studi ke Amerika.

– Imas, mahasiswi S2 London School of Public Relations Jakarta; mengambil program English for TOEFL(R) Skills dan selanjutnya Corporate English.

– Fury, Kepala Logistik dan Rantai Suplai PT. Star Asia Jakarta; mengambil program Conversational English.

– Novie, mantan sekretaris di Commonwealth Insurance Company; mengambil program Conversational English.

– Annisa, siswi Sahid Islamic International Boarding School; mengambil program Conversational English.

Distro Mobile Corporation (DMC) Bandung; konsultansi ide dan layanan kata-kata kreatif-inspiratif bertema sepak bola dan dukungan bagi PERSIB untuk sablon produk-produk kaos dan T-shirtnya: DMC’s football- and PERSIB-themed T-shirts: the education of youths through inspiring words. Contohnya: No fight or brawl, only great football, PERSIB above all, hear this call, let’s stand tall dll.

– RSBI SMPN 2 Padalarang sebagai klien binaan; percontohan pelatihan, pembekalan, dan pendampingan Bahasa Inggris yang diperlukan oleh guru mata pelajaran sekolah RSBI misalnya Instructional English for RSBI Schools Content-Subject Teachers (cont.) dan siswanya macam Academic English untuk penguatan kapasitas kedua sumber daya manusia ini (sekarang sekolah mandiri).

– Program Manajemen UNPAD mulai angkatan 2008; proofreading skripsi mahasiswanya yang ditulis dalam Bahasa Inggris.

– Prodi Bahasa Inggris Universitas Widyatama; program pelatihan English for Debating dengan segala debating skills untuk mahasiswa Bahasa Inggris.

– PT. KAI, Internal Control Directorate, Bandung; mengambil program Corporate English.

– Ratusan klien yang dokumen resmi dan umumnya sudah diterjemahkan dan dibawa untuk kepentingan dalam negeri dan luar negeri.

– Puluhan mahasiswa Jurusan Manajemen UNPAD yang skripsi berbahasa Inggrisnya sudah di-proofread.

– Beberapa klien yang artikel jurnal ilmiahnya sudah di-proofread.

– Beberapa klien yang sudah dilayani kebutuhan interpreting-nya.

– Beberapa klien yang profil perusahaannya sudah dinarasikan.

Cat:

Untuk program pelatihan tes di atas, program TOEFL(R) sudah biasa, tapi program iBT(R), IELTS(R), dan TOEIC(R) dicetak tebal karena istimewa.

Klien Khusus (Para Siswa Umum Yang Berencana Masuk AKPOL; Para Putra Perwira dan Pamen Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan Mabes Polri Yang Berencana Masuk AKPOL; Juga Para Perwira dan Pamen Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan Mabes Polri Yang Berencana Ikut Sespimpol)

– Adha Ghazira Raihaan Faadlila, siswa SMAN 1 Baleendah; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Iqbal Oktavian, lulusan SMAN 9 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Andar Abdul Yasir, lulusan SMAN 10 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Novri, mahasiswa Jurusan Oseanografi UNPAD; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL—dan juga program percakapan untuk memperbaiki kemampuan bercakap-cakapnya.

– M. Putra Ramdhoni dan rekan-rekan, lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Nabil dan rekan-rekan, lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang dll.; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Ana, dokter muda lulusan Universitas Maranatha; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya  untuk mendaftar ke POLRI.

– Syahbana Bisma I., siswa SMA lab Jakarta; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Muhamad Irza Rahadian, siswa SMA Krida Nusantara Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL dan tujuan akademis lainnya.

– Sentra Anugerah Putra, siswa SMAN 20 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Muhammad Rivaldi, mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Esa Septa Ali Yuha Pratama dan rekan-rekan, mahasiswa berbagai jurusan; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL.

– Victor, siswa SMAN 10 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Darma, siswa SMAN 1 Purwakarta; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Muhammad Alzoeby Erbakan, siswa SMA Plus Astha Hannas Karawang; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Raihannatullah dan adiknya, siswa SMAN 5 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk masuk AKPOL dan tujuan akademis lainnya.

– Aldrin Oktavianto Renaldy, mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum Universitas Kristen Maranatha; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Cendhaka Surya Dharma, siswa SMAN 1 Purwakarta; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Fingky Herliana Sudrajat, mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum Unsika Karawang; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Bayu, siswa SMAN 27 Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Akmal, siswa SMAN 2 Purwakarta; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Cecep Salman F., siswa SMA Krida Nusantara Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

– Muchammad Noorbuwono Erchaka Putro, siswa SMA Krida Nusantara Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk mendaftar dan masuk AKPOL.

**************************************************************************************

– Irjen Pol. Drs. H. Mochammad Iriawan, SH, Kapolda Jabar; lihat putranya Syahbana di atas.

– Brigjen Pol. Ermi Widyatno, Wakapolda Riau; lihat putranya Muchammad Noorbuwono di atas.

– Kombes Pol Benny, Kepala Humas POLDA Jabar, untuk pelatihan TOEFL(R) Skills bagi para perwira polisi yang akan disekolahkan lagi di Sespim atau Lemhanas atau putra-putra mereka atau rekannya yang berencana masuk AKPOL.

– Kompol Oki Bagus Stiaji, Kanit BPKB Polda Jabar; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Sespim Polri Lembang.

– Kompol Muhammad, Sekpri Kapolda Jabar; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Sespim Polri Lembang.

– Silvi dan rekan, polisi wanita Polda Jabar dan Polresta Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka untuk masuk PTIK.

– AKP Tofik Sukendar dan rekan-rekan, para Kanit Polda Jabar; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R) mereka untuk melanjutkan studi di Sespim Polri Lembang.

– AKP Yuswandi, SH., MH., (pindah tugas ke Polda Jabar setelah) sebelumnya Wakapolsek Campaka Polres Purwakarta; lihat putranya Darma di atas.

– AKP Senen Ali Nawawi, Kanit Dit Sub III Polda Jabar; lihat putranya Muhammad Alzoeby di atas.

– Kompol Zul Azmi Rusmin, SH., Panit I Unit III Ditkrimum Polda Jabar; lihat putranya Muhammad Rivaldi di atas.

– AKP Asep Saepudin, S.Pd, M.H., Kanit Reg. Ident. Satlantas Polrestabes Bandung; lihat putranya Muhamad Irza di atas.

– Kompol Anwar Haidar, S.Ik., M.Si., Sekpri Kapolda Jabar setelah sebelumnya Wakapolres Cimahi; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Sespim Polri.

– Kompol Anwar Haidar, S.Ik., M.Si., Wakapolres Bogor (setelah program sebelumnya); mengambil program Conversational English untuk meningkatkan kemampuan percakapan Bahasa Inggrisnya.

– AKP Sujana, Kasat Binmas Polda Banjar; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Sespim Polri Ciputat, Jakarta.

– AKBP Dikdik Surtiwa, Kabag Sumda Polrestabes Bandung; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Sespim Polri.

– Kombes Pol Aton Suhartono, Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Lemhanas.

– Kombes Pol Drs. Sudrajat, Kabid Propam Polda Jabar; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Lemhanas.

– Kombes Pol Y. Ruhiyat Hidayat, Analis Kejahatan Transnasional di Mabes Polri; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk melanjutkan studi di Sespati.

Klien Khusus 2 (Para Perwira Menengah TNI Kodam III/Siliwangi )

– Kol. Arm. Rufbin Marpaung, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi Bidang Ipengtek dan Lingkungan Hidup; mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk pendidikan perwira lanjutan; kemudian setelah sukses ini mengambil program Conversational and Academic English untuk mempersiapkan dirinya mengikuti program belajar di Cina.

– Letkol Inf. Aryanto dkk., Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif); mengambil program English for TOEFL(R) Skills untuk meningkatkan skor TOEFL(R)-nya untuk pendidikan perwira lanjutan.

Kegiatan

– Presentasi seminar dengan topik How to Be A Good English Teacher di Dezon Building Jln. Asia-Afrika No. 39 Bandung.

– Penjurian, pengomentaran, dan pemotivasian dalam lomba-lomba Bahasa Inggris oleh beberapa sekolah dan perguruan tinggi.

– Orientasi siswa baru RSBI SMPN 2 Padalarang dengan topik ‘Sikap Dan Karakter Belajar di Era ICT’ (sekarang sekolah mandiri).

– Presentasi program Academic English di depan orang tua siswa baru kelas 7 RSBI SMPN 2 Padalarang (sekarang sekolah mandiri).

– Pelatihan dan pembekalan guru-guru yang akan mengajarkan program Academic English dengan prinsip, materi, pendekatan, teknik, dan strategi NE—NASBAT English.

– Pelatihan kepada guru-guru mata pelajaran RSBI SMPN 2 Padalarang dengan topik ‘Strategi Pengajaran Bilingual Yang Efektif’ (sekarang sekolah mandiri).

Workshop simulasi pengajaran bilingual yang efektif kepada guru-guru mata pelajaran RSBI SMPN 2 Padalarang (sekarang sekolah mandiri).

– Dengan konsultan pendidikan BFEC, seminar gratis pendidikan ke Selandia Baru serta pemaparan program pelatihan IELTS(R), TOEFL(R), dan TOEIC(R) di Hotel Aston Tropicana.

CSR

Untuk program CSR atau Corporate Social Responsibility-nya, lembaga memenuhi tanggung jawab sosialnya dengan melakukan berbagai kegiatan sbb.:

– Bantuan netbook seharga Rp 4.000.000,- kepada Vanya Juliandini, selalu peringkat ke-1 atau ke-2 di SMA, jurusan MIPA, masuk perguruan tinggi jalur undangan, mengambil jurusan Agroteknologi di Universitas Padjadjaran http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=12&ved=0ahUKEwjIrqSW4PnWAhXKp48KHWmNCQkQFghIMAs&url=http%3A%2F%2Fdpk.unpad.ac.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F08%2FKelompok-6-Kelas-RK06.pdf&usg=AOvVaw3wfDEBPaG5DIznSHvozk16 (No. 236, NPM 150510170096), memperoleh beasiswa bidik misi.

– Belajar Bahasa Inggris harga diskon kepada siswa-siswa sekolah di wilayah Padalarang dan Bandung Barat.

– Belajar Bahasa Inggris gratis kepada siswa-siswa yang tidak mampu di wilayah Padalarang dan Bandung Barat.

– Seminar gratis kepada guru-guru Bahasa Inggris di wilayah Padalarang dan Bandung Barat.

– dll.