Mitra


Mitra

(Catatan: Dari persepsi deiktik sekarang waktu Anda membaca ini, pekerjaan, posisi, atau jabatan orang-orang yang disebut di bawah ini beserta tautan penyebutannya bisa jadi sudah berubah; pembaruan info diberikan di mana diperlukan).

Lembaga

– Diknas Kota, untuk legalitas dan sertifikasi.

– Yayasan Pendidikan Budi Bhakti Karimun, untuk pembentukan NE—NASBAT English V & V cabang Karimun, Kepri, di kampusnya dengan gedungnya yang dikenal sebagai The White House of Karimun https://nasbat-english.com/wp-content/uploads/2020/08/karimun-white-house.jpg.

– Bimbel Smart Center Margacinta Buah Batu, untuk kemitraan pelayanan pengajaran Bahasa Inggris dll. juga kemungkinan pembentukan NE—NASBAT English V & V cabang Margacinta, Buah Batu.

– Lembaga tes internasional, untuk pengujian tes-tes standar internasional macam TOEFL(R), IELTS(R), dan TOEIC(R).

– Lembaga internasional kajian Islam Astan Quds Razavi (AQR) https://globe.razavi.ir/en, untuk pengiriman buku-buku Islam topik termutakhir dan populer.

– RSBI SMPN 2 Padalarang, sebagai mitra binaan untuk percontohan pelatihan, pembekalan, dan pendampingan Bahasa Inggris yang diperlukan oleh guru mata pelajaran sekolah RSBI misalnya Instructional English for RSBI Schools Content-Subject Teachers (cont.) dan siswanya macam Academic English untuk penguatan kapasitas kedua sumber daya manusia ini (sekarang sekolah mandiri).

– Program Manajemen UNPAD mulai angkatan 2008, untuk proofreading skripsi mahasiswanya yang ditulis dalam Bahasa Inggris.

– ELT Indonesia atau ELTI, network yang didedikasikan untuk pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia, untuk ide-ide pelatihan dan seminar pengajaran Bahasa Inggris bersama.

Distro Mobile Corporation (DMC) Bandung https://bisdistro.wordpress.com/home/, untuk konsultansi ide dan layanan kata-kata kreatif-inspiratif bertema sepak bola dan dukungan bagi PERSIB dalam sablon produk-produk kaos dan T-shirt-nya.

– BFEC (Bright Future Education Consultant) https://brighteduc.com/, mitra agen dan konsultan pendidikan luar negeri, untuk prospek pelatihan Bahasa Inggris seperti IELTS(R) Skills terkait kebutuhan siswa yang akan diberangkatkan ke luar.

– Ukdeenstay https://ukdeenstay.org/, agen dan konsultan pendidikan luar negeri, untuk penerjemahan segala macam dokumen resmi bagi mereka yang berencana belajar ke Inggris.

Figur

– Kombes Pol Benny, Kepala Humas POLDA Jabar, untuk pelatihan TOEFL(R) Skills bagi para perwira polisi yang akan disekolahkan lagi di Sespim atau Lemhanas atau putra-putra mereka atau rekannya yang berencana masuk AKPOL.

– Teddy Lukman, S.Sos, dosen Rooms Division Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dan trainer dan pemakalah profesional dan berpengalaman, untuk kemitraan penawaran berbagai seminar, pelatihan, dan workshop seputar Bahasa Inggris untuk perhotelan.

– Ida Zuraida, S.S, M.Pd, dosen Prodi Bahasa Inggris Universitas Widyatama, untuk focused-group discussion (FGD) ide-ide kreatif dan inovatif pelatihan dan pengajaran Bahasa Inggris yang selanjutnya diaplikasi dan juga dibawa ke seminar dan konferensi seperti MELTA.

– Muhammad Handi Gunawan, S.Pd, M.Pd, dosen Prodi Bahasa Inggris UPI, untuk diskusi ide-ide alternatif pelatihan dan pengajaran Bahasa Inggris yang selanjutnya dibawa ke seminar dan konferensi macam TEFLIN.

– Moshe Kai Cavalin, ‘anak ajaib’ Amerika yang mempercayai pentingnya 2 mata pelajaran yaitu sains dan Bahasa Inggris sejak dini dan lulus kuliah umur 11 tahun dengan IPK 4, sedang menyelesaikan UCLA agar segera rampung; untuk kata-kata motivasi kepada siswa yang belajar Bahasa Inggris terutama untuk tujuan akademis.