Ramadan Sinta


(Posting tentang contoh ide kreatif cerita)

‘Ramadan Sinta’ adalah tentang kecintaan seorang belia bernama Sinta terhadap bulan Ramadan dengan segala amalan dan pahala besarnya. Namun ini masih ditimpali dengan kehidupan dunia gaulnya yang tidak dapat berhenti seperti berpakaian modis untuk dikomentari kelihatan cantik, mengikuti forum pengajian gaul, tutor hijab gaul, buka puasa gaul di mal, cekakak-cekikik ngobrol gaul, selfi gaul dengan perangkat digital, dll.

Suatu sore Sinta mengendarai mobilnya melewati mesjid raya kota dan berhenti di stand jualan seorang jejaka untuk membeli ta’jil berbuka. Melihat sang jejaka yang tampan—walau kelihatan sederhana, Sinta menatap sesaat dan spontan menggoda dengan bertanya bagaimana mungkin seorang yang masih muda dan tampan mau berjualan ta’jil berbuka. Sang jejaka senyum dan menjawab seperlunya.

Sinta pamit dan masih sempat melempar lirikan dan senyuman. Beberapa waktu setelah itu Sinta dan teman-teman gaulnya menjadwalkan diri untuk mengikuti pengajian bagda Dzuhur di mesjid raya ini. Tak dinyana, pas acara, ternyata yang memberikan pengajian adalah sang jejaka penjual ta’jil! Dan sang jejaka diperkenalkan oleh pembuka acaranya sebagai Rama—lulusan Al Azhar Mesir. Sinta menjadi tertegun; dia tersenyum lagi—dan lagi. Dan cerita berlanjut dengan fokus Rama dan Sinta dalam Ramadan Sinta ini 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *